header

SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS ADIWRNA Jl. Raya Selatan Banjaran Adiwerna Phone: (0283) 4542147

Minggu, 11 Februari 2018

TEMBOK TERENDAM BANJIR



Kepala Desa Tembok Lor di Lokasi Banjir
Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Tegal pada hari Jumat (9/2/2018), mengakibatkan beberapa wilayah mengalami banjir. Wilayah Kecamatan Adiwerna yang mengalami banjir diantaranya desa Tembok Lor, Tembok Banjaran, Pesarean dan Desa Lemahduwur.  Air berasal dari luapan sungai kali Jembangan dan intensitas hujan deras yang mengakibatkan ketinggian air antara 80-175 cm. 

  
Pada hari Sabtu (10/2/2018) Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Adiwerna yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Adiwerna dr. S.A. Muraeny, meninjau langsung lokasi banjir dan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa yang mengalami dampak banjir terparah yaitu desa Tembok Banjaran dan desa Tembok Lor.

Koordinasi TGC dengan Kepala Desa Tembok Banjaran
“ Kejadian musibah banjir dimulai jam 15.30 sampai jam 18.30. Hujan yang sangat deras mengakibatkan banjir di beberapa RT di wilayah kami. Deengan ketinggian banjir terparah di RT.3 dengan ketinggian air mencapai 175 cm.” Tutur Mustamid, S.Ag., Kepala Desa Tembok Banjaran kepada TGC Puskesmas Adiwerna.

“Rumah yang terendam banjir sebanyak 260 rumah, dengan kerugian materiil cukup banyak. Terdiri dari peralatan elektronik, hewan ternak seperti ayam dan angsa banyak yang mati.” Terang Mustamid.

Dari hasil koordinasi tersebut, TGC Puskesmas Adiwerna akan melaksanakan posko kesehatan  pada hari Minggu (11/02/2018) di tiga titik yang mengalami banjir terparah. Posko kesehatan tersebut, yaitu terbagi satu titik posko kesehatan di Desa Tembok Lor dan dua titik posko kesehatan di Desa Tembok Banjaran.

Reporter : St. Risya Alifyanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ADIWERNA WASPADA BANJIR

Camat dan Kapusk Adiwerna bersama Kasi Surveilans Dinkes Kab. Tegal Banjir yang melanda di beberapa desa wilayah Kecamatan Adiwerna K...